Rahmawati, Rahmawati (2019) ثطوير أدواتاختبارمهارةالقراءةباستعمال كاهوت (Kahoot!) فياملدرسةالثانويةالحكوميةبسومطرةالغربية. ARABI: JOURNAL OF ARABIC STUDIES, IV (2). ISSN 2548-6624
ثطويرأدواتاختبارمهارةالقراءةباستعمالكاهوت(Kahoot!).pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan membuat atau memproduksi alat tes keterampilan membaca menggunakan platform kahoot!, sedangkan penelitian ini merupakan penelitian Research and Development atau penelitian dan pengembangan, model pengembangan di sini menggunakan model 4D, yaitu Define, Design, Develop, Determinate, sedangkan penelitian ini hanya sampai pada tahap develop atau pengembangan hasil dari penelitian ini adalah peneliti mengembangkan soal – soal tes Keterampilan membaca menggunakan platform kahoot!. Soal soal ini ditulis pada platform tersebut kemudian dimasukkan gambar pada pertanyaan, serta pilihan jawabannya beserta jawaban yang benar. Gambar membantu peserta didik untuk memahami perintah dari soal, dan peneliti di sini menggunakan satu jenis pertanyaan yaitu quiz, yang merupakan pertanyaan dengan menyediakan pilihan jawabannya dari A sampai D. Pilihan jawaban dalam soal ini muncul dalam bentuk segitiga, persegi, lingkaran dan persegi yang telah diputar bentuknya. Adapun peserta didik menggunakan Smartphonennya dalam tes online ini, pendidik menentukan waktu untuk menjawab pertanyaannya. Kata Kunci: keterampilan membaca, alat tes, Kahoot
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > L Education (General) |
Divisions: | |
Depositing User: | Zulfitri Pustakawan |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 08:48 |
Last Modified: | 12 Sep 2022 08:48 |
URI: | https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/288 |