Search for collections on Scholar Repository UIN Imam Bonjol Padang

Validitas perangkat pembelajaran e-learning berbasis Edmodo pada mata kuliah aljabar linear

Aswirna, Prima (2019) Validitas perangkat pembelajaran e-learning berbasis Edmodo pada mata kuliah aljabar linear. MATH EDUCA JURNAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA, 8 (1). ISSN 2598-2133/ 3 No. 2

[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
32-Validitas perangkat pembelajaran e-learning berbasis Edmodo pada mata kuliah aljabar linear.pdf - Published Version

Download (365kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan validitas perangkat pembelajaran E-learning berbasis
Edmodo pada mata kuliah aljabar linear. Perangkat pembelajaran terdiri atas RPS, Bahan Ajar dan Tes
Akhir yang dikembangkan menggunakan model ADDIE, yaitu Analysis, Design, Develop, Implementation,
dan Evaluation. Hasil dari penelitian ini yaitu perangkat pembelajaran E-Learning berbasis Edmodo pada
mata kuliah aljabar linear untuk mahasiswa Tadris Matematika FTK UIN Imam Bonjol Padang. Validasi
melibatkan empat orang validator yaitu 3 orang dosen pendidikan matematika dan 1 orang dosen pakar
pendidikan bahasa menggunakan lembar validasi perangkat pembelajaran berbentuk skala likert
terhadap RPS, Bahan Ajar, dan Tes Akhir. Hasil penelitian terhadap validitas dinyatakan sangat valid oleh
para validator dengan RPS memperoleh skor rata- rata 3,63, bahan ajar memperoleh skor 3,38, dan tes
akhir memperoleh skor 3,41 .
Kata kunci: Validitas, Perangkat Pembelajaran, Edmodo, Aljabar Linear

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > L Education (General)
Depositing User: Zulfitri Pustakawan
Date Deposited: 10 Nov 2022 03:55
Last Modified: 10 Nov 2022 03:57
URI: https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/636

Actions (login required)

View Item
View Item