Search for collections on Scholar Repository UIN Imam Bonjol Padang

Strategi belajar think talk write dan kemampuan berpikir logis matemtis

Kustati, Martin (2019) Strategi belajar think talk write dan kemampuan berpikir logis matemtis. MATH EDUCA JURNAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA, 3 (1). ISSN 2598-2133

[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
39-Strategi belajar think talk write dan kemampuan berpikir logis matemtis.pdf - Published Version

Download (545kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini mengetahui kemampuan berpikir logis peserta didik yang belajar dengan
strategi Think Talk Write kelas VIII MTsN Kota Solok. Penelitian ini adalah eksperimen semu dengan
rancangan Randomized Control Group Only Design. Teknik pengambilan sampel random sampling.
Terpilih kelas eksperimen VIIIG dan kelas kontrol VIIIE. Instrumen penelitian ini tes kemampuan
berpikir logis matematis. Berdasarkan hasil tes, diperoleh rata- rata kelas eksperimen 80,81 lebih
tinggi dari kelas kontrol yaitu 75,03. Uji hipotesis dengan uji-t menunjukkan bahwa kemampuan
berpikir logis matematis peserta didik kelas eksperimen lebih tinggi dari siswa kelas kontrol.
Kata kunci: Kemampuan berpikir logis matematis, Strategi Think Talk Write

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > L Education (General)
Depositing User: Zulfitri Pustakawan
Date Deposited: 18 Oct 2022 08:52
Last Modified: 18 Oct 2022 08:52
URI: https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/425

Actions (login required)

View Item
View Item