Kustati, Martin (2019) Strategi belajar think talk write dan kemampuan berpikir logis matemtis. MATH EDUCA JURNAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA, 3 (1). ISSN 2598-2133
39-Strategi belajar think talk write dan kemampuan berpikir logis matemtis.pdf - Published Version
Download (545kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini mengetahui kemampuan berpikir logis peserta didik yang belajar dengan
strategi Think Talk Write kelas VIII MTsN Kota Solok. Penelitian ini adalah eksperimen semu dengan
rancangan Randomized Control Group Only Design. Teknik pengambilan sampel random sampling.
Terpilih kelas eksperimen VIIIG dan kelas kontrol VIIIE. Instrumen penelitian ini tes kemampuan
berpikir logis matematis. Berdasarkan hasil tes, diperoleh rata- rata kelas eksperimen 80,81 lebih
tinggi dari kelas kontrol yaitu 75,03. Uji hipotesis dengan uji-t menunjukkan bahwa kemampuan
berpikir logis matematis peserta didik kelas eksperimen lebih tinggi dari siswa kelas kontrol.
Kata kunci: Kemampuan berpikir logis matematis, Strategi Think Talk Write
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > L Education (General) |
Depositing User: | Zulfitri Pustakawan |
Date Deposited: | 18 Oct 2022 08:52 |
Last Modified: | 18 Oct 2022 08:52 |
URI: | https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/425 |