Trinova, Zulvia (2020) Readliness and job prospects of english tadris students: a form of application and objectives for independent learning. GLOBAL CONFERENCES SERIES: SOCIAL SCIENCES, EDUCATION AND HUMANITIES (GCSSSEH), 6.
46-READLINESS AND JOB PROSPECTS OF ENGLISH TADRIS STUDENTS A FORM OF APPLICATION AND OBJECTIVES FOR INDEPENDENT LEARNING.pdf - Published Version
Download (380kB)
Abstract
Salah satu tujuan dari Merdeka balajar dalam perguruang tingga adalah melahirkan lulusan yang
memiliki daya saing dalam skala Internasional. Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah UIN Imam Bonjol
Padang merupakan Program Studi yang diharapkan mampu melahirkan tamatan yang memiliki kopetisi global
dan kreativitas untuk bersaing didunia kerja setelah menamatkan pendidikan. Dengan adanya pencanangan
Merdeka Belajar oleh mentri Pendidikan dan Kebudayaan, sebagai respon perkembangan zaman yang sudah
diwarnai oleh perkembangaan teknologi dalam bentuk digitalisasi, maka perubahan permintaan dan kebutuhan
masyarakat akan lulusan Tadris Bahasa Inggris juga berkembang. Tidak hanya untuk menjadi guru dikelas para
tamatan Program Studi ini diharapkan mampu menjadi para professional d pada bidang pengajaran bahasa
Inggris dengan memanfaatkan ketersediaan teknologi dan sumberdaya lainnya seperti menjadi erterpreneur
pembelajaran bahasa Inggris Online, kursus Online, ELT Aplication Creator dan lain - lain. Untuk merespon
hal ini maka pihak Program Studi disamping mampu menciptakan program dan mengadakan penyesuaian
terhahadap kurikulum yang dipakai pihak Prodi juga diharapkan mampu merespon Kebijakan Merdeka Belajar
sehingga mampu meningkatkan kompetensi yang dimiliki oleh calon lulusan. Untuk itu, perlu adanya kajian
yang membahas tentang Kesiapan dan Prospek Kerja Mahasiswa Tadris Bahasa Fakultas Tarbiyah dan
Keguruan UIN Imam Bonjol Padang.
Key words: Kesiapan, prospek kerja, merdeka belajar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > L Education (General) |
Depositing User: | Zulfitri Pustakawan |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 07:24 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 07:24 |
URI: | https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/383 |