Trinova, Zulvia (2021) Pelaksanaan manajemen madrasah dalam rangka menciptakan keefektifan dan keunggulan proses pembelajaran dan administrasi di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Darunnasihin. TARBIYAH ISLAMIYAH: JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, 11 (1). ISSN 2829-5919
40-PEL~1.PDF - Published Version
Download (232kB)
Abstract
Untuk mencapai tujuan pembelajaran unggul, hendaknya menggunakan strategi
pembelajaran yang paling optimal sesuai dengan karakteristik kondisional yang
tersedia untuk pembelajaran itu. Jadi keunggulan dalam suatu pembelajaran
dilihat dari ketepatan strategi yang dipilih untuk mencapai tujuan pembelajaran
yang disesuaikan dengan kondisi yang ada. Madrasah Ibtidaiyah Swasta Darun
Nasihin menggunakan strategi pembelajaran untuk tujuan pembelajaran unggul
tersebut dengan menerapkan berbagai administrasi dari kurikulum, proses
pembelajaran, kesiswaan, tenaga pendidik dan kependidikan, sarana dan
prasarana, keuangan, hubungan sekolah dengan masyarakat dan tata usaha.
Kata Kunci: administrasi madrasah; manajemen madrasah; proses pembelajaran
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > L Education (General) |
Depositing User: | Zulfitri Pustakawan |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 07:05 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 07:05 |
URI: | https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/377 |