Search for collections on Scholar Repository UIN Imam Bonjol Padang

Membangun sebuah pengajaran filosofi personal: konsep dari pengembangan dan pendidikan dasar

Trinova, Zulvia (2020) Membangun sebuah pengajaran filosofi personal: konsep dari pengembangan dan pendidikan dasar. JURNAL TARBIYAH AL-AWLAD, X (2).

[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
3-MEMBANGUN SEBUAH PENGAJARAN FILOSOFI PERSONAL KONSEP DARI PENGEMBANGAN DAN PENDIDIKAN DASAR.pdf - Published Version

Download (368kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat filosofi pengembangan pendidikan dasar. Dimana para guru harus
mempertimbangkan serangkaian masalah yang muncul ketika merencanakan pendidikan dasar anak. Dengan
cara apa konsep, prinsip, dan perspektif perkembangan tercermin dalam ruang kelas dasar, Apa itu
pendidikan, mengapa filosofi pendidikan penting, mengapa kemitraan keluarga-sekolah-komunitas penting.
Guru yang memahami perkembangan anak lebih mampu membangun lingkungan belajar yang efektif dan
berkomunikasi dengan profesional anak dari berbagai bidang. Mengembangkan filosofi personal pendidikan
dasar yang menghubungkan perkembangan anak-anak dengan praktik pendidikan sangat penting dalam
menerapkan informasi baru tentang pembelajaran dan perkembangan masa kanak-kanak, menjelaskan
pentingnya perilaku anak-anak kepada orang lain, dan membenarkan praktik pengajaran pribadi. Sebagai
seorang guru, akan dituntut menjelaskan bagaimana pelaksanaan pembelajaran kelasnya. Sulit untuk
menjelaskannya tanpa memahami filosofi pendidikan dasar yang mencerminkan konsep, prinsip, dan
perspektif perkembangan dan pendidikan. Filosofi pendidikan tidak hanya akan memandu interaksi dengan
peserta didik, tetapi juga akan membantu untuk lebih memahami dan membenarkan perbedaan antara praktik
mengajar dilakukan dan praktik yang dilakukan guru.
Kata kunci: Membangun, Filosofi personal, Pengembangan, Pendidikan dasar

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > L Education (General)
Depositing User: Zulfitri Pustakawan
Date Deposited: 12 Oct 2022 06:51
Last Modified: 12 Oct 2022 06:51
URI: https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/339

Actions (login required)

View Item
View Item