Trinova, Zulvia (2012) Hakikat belajar dan bermain menyenangkan bagi peserta didik. AL-TA’LIM JOURNAL, I (3).
2-HAKIKAT BELAJAR DAN BERMAIN MENYENANGKAN BAGI PESERTA DIDIK.pdf - Published Version
Download (49kB)
Abstract
Belajar adalah sebuah proses pengembangan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang terjadi
dengan melakukan interaksi secara intensif dengan sumber-sumber belajar. Belajar bagi anak yang dilaksanakan
dengan cara bermain memberikan kesempatan kepada anak untuk memanipulasi, mengulang-ulang,
bereksplorasi, mempraktekkan, dan mendapatkan bermacam-macam konsep. Pembelajaran menyenangkan
adalah suatu proses pembelajaran yang berlangsung dalam suasana yang menyenangkan dan mengesankan yang
dapat menarik minat peserta didik untuk terlibat secara aktif, sehingga tujuan pembelajaran dapat dicapai
maksimal.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > L Education (General) |
Depositing User: | Zulfitri Pustakawan |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 06:49 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 06:49 |
URI: | https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/338 |