Search for collections on Scholar Repository UIN Imam Bonjol Padang

Hakikat belajar dan bermain menyenangkan bagi peserta didik

Trinova, Zulvia (2012) Hakikat belajar dan bermain menyenangkan bagi peserta didik. AL-TA’LIM JOURNAL, I (3).

[thumbnail of jurnal] Text (jurnal)
2-HAKIKAT BELAJAR DAN BERMAIN MENYENANGKAN BAGI PESERTA DIDIK.pdf - Published Version

Download (49kB)

Abstract

Belajar adalah sebuah proses pengembangan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang terjadi
dengan melakukan interaksi secara intensif dengan sumber-sumber belajar. Belajar bagi anak yang dilaksanakan
dengan cara bermain memberikan kesempatan kepada anak untuk memanipulasi, mengulang-ulang,
bereksplorasi, mempraktekkan, dan mendapatkan bermacam-macam konsep. Pembelajaran menyenangkan
adalah suatu proses pembelajaran yang berlangsung dalam suasana yang menyenangkan dan mengesankan yang
dapat menarik minat peserta didik untuk terlibat secara aktif, sehingga tujuan pembelajaran dapat dicapai
maksimal.

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > L Education (General)
Depositing User: Zulfitri Pustakawan
Date Deposited: 12 Oct 2022 06:49
Last Modified: 12 Oct 2022 06:49
URI: https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/338

Actions (login required)

View Item
View Item