Tafiati, Tafiati and Wendry, Novizal (2021) Konsep pendidikan Rasulullah dan refleksi pada kompetensi holistik sahabat. QALAMUNA: JURNAL PENDIDIKAN, SOSIAL DAN AGAMA, 13 (2). ISSN 2656-9779
8-Konsep pendidikan Rasulullah dan refleksi pada kompetensi holistik sahabat.pdf - Published Version
Download (413kB)
Abstract
Secara holistik berbagai konsep ini menjadi kompetensi bagi murid-muridnya. Metode penelitian ini adalah studi pustaka, peneliti melakukan analisis terhadap sejumlah referensi terkait buku-buku, jurnal-jurnal, maupun bacaan yang yang
menelaah topik terkait dengan topik yang dilakukan dalam penelitian ini, terutama menganalisis berbagai referensi-referensi dengan tema Rasulullah sebagai pendidik dan referensi yang mengangkat berbagai prestasi para sahabat yang namanya tercantum dalam salah satu hadis sahiah. Hasil
penelitian ini menyimpulkan bahwa adanya kompetensi holistik dalam praktik kehidupan para sahabat dan Rasulullah merupakan seorang guru yang telah mendidik muridnya dengan kemampuan menyeluruh yang terefleksi dalam sikap-sikap dan amalan para sahabat selama mereka mereka menjalani kehidupan mereka.
Kata kunci: rasulullah; kompetensi; holistik; sahabat
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > L Education (General) |
Depositing User: | Zulfitri Pustakawan |
Date Deposited: | 16 May 2023 04:17 |
Last Modified: | 16 May 2023 04:17 |
URI: | https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/1637 |