Search for collections on Scholar Repository UIN Imam Bonjol Padang

Konsep pendidikan Rasulullah dan refleksi pada kompetensi holistic sahabat

Tafiati, Tafiati (2021) Konsep pendidikan Rasulullah dan refleksi pada kompetensi holistic sahabat. QALAMUNA: JURNAL PENDIDIKAN, SOSIAL DAN AGAMA, 13 (2). ISSN 2656-9779

[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
4-Konsep pendidikan Rasulullah dan refleksi pada kompetensi holistic sahabat.pdf - Published Version

Download (413kB)

Abstract

Metode penelitian ini adalah studi pustaka, peneliti melakukan
analisis terhadap sejumlah referensi terkait buku-buku, jurnal-jurnal, maupun bacaan yang yang
menelaah topik terkait dengan topik yang dilakukan dalam penelitian ini, terutama menganalisis
berbagai referensi-referensi dengan tema Rasulullah sebagai pendidik dan referensi yang mengangkat
berbagai prestasi para sahabat yang namanya tercantum dalam salah satu hadis sahiah. Hasil
penelitian ini menyimpulkan bahwa adanya kompetensi holistik dalam praktik kehidupan para
sahabat dan Rasulullah merupakan seorang guru yang telah mendidik muridnya dengan kemampuan
menyeluruh yang terefleksi dalam sikap-sikap dan amalan para sahabat selama mereka mereka
menjalani kehidupan mereka.

Kata kunci: rasulullah; kompetensi; holistik; sahabat

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > L Education (General)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora
Depositing User: Zulfitri Pustakawan
Date Deposited: 09 May 2023 03:40
Last Modified: 09 May 2023 03:40
URI: https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/1604

Actions (login required)

View Item
View Item