Tafiati, Tafiati (2021) Konsep pendidikan Rasulullah dan refleksi pada kompetensi holistic sahabat. QALAMUNA: JURNAL PENDIDIKAN, SOSIAL DAN AGAMA, 13 (2). ISSN 2656-9779
4-Konsep pendidikan Rasulullah dan refleksi pada kompetensi holistic sahabat.pdf - Published Version
Download (413kB)
Abstract
Metode penelitian ini adalah studi pustaka, peneliti melakukan
analisis terhadap sejumlah referensi terkait buku-buku, jurnal-jurnal, maupun bacaan yang yang
menelaah topik terkait dengan topik yang dilakukan dalam penelitian ini, terutama menganalisis
berbagai referensi-referensi dengan tema Rasulullah sebagai pendidik dan referensi yang mengangkat
berbagai prestasi para sahabat yang namanya tercantum dalam salah satu hadis sahiah. Hasil
penelitian ini menyimpulkan bahwa adanya kompetensi holistik dalam praktik kehidupan para
sahabat dan Rasulullah merupakan seorang guru yang telah mendidik muridnya dengan kemampuan
menyeluruh yang terefleksi dalam sikap-sikap dan amalan para sahabat selama mereka mereka
menjalani kehidupan mereka.
Kata kunci: rasulullah; kompetensi; holistik; sahabat
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora |
Depositing User: | Zulfitri Pustakawan |
Date Deposited: | 09 May 2023 03:40 |
Last Modified: | 09 May 2023 03:40 |
URI: | https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/1604 |