Search for collections on Scholar Repository UIN Imam Bonjol Padang

Maharah al-qira’ah learning model through Edmodo at department of Arabic language education, Imam Bonjol State Islamic University, Padang

Putri, Neli (2021) Maharah al-qira’ah learning model through Edmodo at department of Arabic language education, Imam Bonjol State Islamic University, Padang. ARABIYATUNA JURNAL BAHASA ARAB, 5 (2). ISSN 2580-5053

[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
10-Maharah al-qira’ah learning model through Edmodo at department of Arabic language education, Imam Bonjol State Islamic University, Padang.pdf - Published Version

Download (511kB)

Abstract

Instrumen yang digunakan adalah
instrumen validitas. Berdasarkan perolehan score analisis data validitas
desain materi ajar yang akan disajikan pada e-learning Edmodo telah
memenuhi kriteria sangat valid yaitu dengan score 83,59. Model e-
learning yang dikembangkan adalah blended learning dengan fungsi
complement dalam bentuk komunikasi syncronous dan asyncronous. Edmodo
ini telah dapat meningkatkan partisipasi mahasiswa sebesar 81,25%.
Penelitian ini merekomendasikan penelitian lanjutan untuk
menggunakan Edmodo pada keterampilan bahasa lain dengan model
fully online.
Kata Kunci: Model pembelajaran, maharatul qira’ah, edmodo

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > L Education (General)
Depositing User: Zulfitri Pustakawan
Date Deposited: 09 Mar 2023 04:04
Last Modified: 09 Mar 2023 04:04
URI: https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/1194

Actions (login required)

View Item
View Item