Putri, Neli (2021) Maharah al-qira’ah learning model through Edmodo at department of Arabic language education, Imam Bonjol State Islamic University, Padang. ARABIYATUNA JURNAL BAHASA ARAB, 5 (2). ISSN 2580-5053
10-Maharah al-qira’ah learning model through Edmodo at department of Arabic language education, Imam Bonjol State Islamic University, Padang.pdf - Published Version
Download (511kB)
Abstract
Instrumen yang digunakan adalah
instrumen validitas. Berdasarkan perolehan score analisis data validitas
desain materi ajar yang akan disajikan pada e-learning Edmodo telah
memenuhi kriteria sangat valid yaitu dengan score 83,59. Model e-
learning yang dikembangkan adalah blended learning dengan fungsi
complement dalam bentuk komunikasi syncronous dan asyncronous. Edmodo
ini telah dapat meningkatkan partisipasi mahasiswa sebesar 81,25%.
Penelitian ini merekomendasikan penelitian lanjutan untuk
menggunakan Edmodo pada keterampilan bahasa lain dengan model
fully online.
Kata Kunci: Model pembelajaran, maharatul qira’ah, edmodo
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > L Education (General) |
Depositing User: | Zulfitri Pustakawan |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 04:04 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 04:04 |
URI: | https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/1194 |