Search for collections on Scholar Repository UIN Imam Bonjol Padang

Hubungan kompetensi profesionalitas dosen dan indeks prestasi kumulatif mahasiswa dalam statistika

Sepriyanti, Nana (2020) Hubungan kompetensi profesionalitas dosen dan indeks prestasi kumulatif mahasiswa dalam statistika. MAP JOURNAL.

[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
25-Hubungan kompetensi profesionalitas dosen dan indeks prestasi kumulatif mahasiswa dalam statistika.pdf - Published Version

Download (859kB)

Abstract

nstrumen yang pakai angket kompetensi profesionalitas dosen dan
fasilitas belajar serta lembar hasil studi mahasiswa. Berdasarkan hasil pengolahan data angket ditemukan
bahwa rata-rata kompetensi profesionalitas dosen sebesar 71,48, dan fasilitas belajar rata-rata 49,01.
Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika mempunyai rata-rata 3,25. Hasil
uji hipotesis menyimpulkan bahwa Kompetensi Profesionalitas Dosen berkontribusi positif dan signifikan
terhadap indeks prestasi kumulatif mahasiswa Program Studi Tadris Matematika FTK UIN Imam Bonjol
Padang dengan koefisien korelasi kuat sebesar 0,717. Fasilitas Belajar berkontribusi positif dan signifikan
terhadap indeks prestasi kumulatif dengan koefisien korelasi rendah sebesar 0,320. Kompetensi
profesionalitas dosen dan fasilitas belajar secara bersama-sama berkontribusi positif dan signifikan
terhadap indeks prestasi kumulatif mahasiswa Program Studi Tadris Matematika FTK UIN Imam Bonjol
Padang dengan koefisien korelasi kuat sebesar 0,740. Berdasarkan uji hipotesis disimpulkan bahwa
kompetensi profesionalitas dosen dan fasilitas belajar berpengaruh pada indeks prestasi kumulatif
mahasiswa Program Studi Tadris Matematika FTK UIN Imam Bonjol Padang.
Kata Kunci: Kompetensi Profesionalitas Dosen, Fasilitas Belajar, Indeks Prestasi Kumulatif

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > L Education (General)
Depositing User: Zulfitri Pustakawan
Date Deposited: 13 Dec 2022 08:27
Last Modified: 13 Dec 2022 08:27
URI: https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/870

Actions (login required)

View Item
View Item