Search for collections on Scholar Repository UIN Imam Bonjol Padang

Analisis strategi lightening the learning climate pada pembelajaran pendidikan agama islam

Trinova, Zulvia (2022) Analisis strategi lightening the learning climate pada pembelajaran pendidikan agama islam. JOURNAL OF INNOVATION RESEARCH AND KNOWLEDGE, 1 (11). ISSN 2798-3641

[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
31-ANALISIS STRATEGI LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf - Published Version

Download (225kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk: (1) untuk mengetahui analisis konsep strategi
Lightening the Learning Climate pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, (2) untuk
mengetahui analisis Pelaksanaan Strategi Lightening the Learning Climate pada Pembelajaran
Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kepustakaan atau
library research. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer dan sekunder.
Sumber data primer adalah sumber-sumber yang menjadi rujukan utama yang dibutuhkan dalam
sebuah penelitian. yaitu buku Active Learning 101 cara belajar siswa aktif ditulis oleh Melvin
L. Siberman, buku strategi pembe- lajaran aktif ditulis oleh Hisyam Zaini dkk, serta buku
Active Learning Upaya peningkatan dan hasil belajar siswa ditulis oleh Drs. Sinar, M.Ag.
Sumber data sekunder adalah sumber data yang membantu sumber data primer. Data sekunder
yang dapat digunakan dalam mendukung penelitian ini antara lain jurnal yang bersumber dari
internet yang relevan dengan permasalahan penelitian. Teknik pengumpulan data yang penulis
gunakan adalah pengumpulan data literer yaitu dengan mengumpulkan bahan-bahan pustaka
yang berkesinambungan (koheren) dengan objek bahan yang diteliti.
Kata Kunci: Analisis, Strategi, Lightening the Learning Climate, Pendidikan Agama Islam

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > L Education (General)
Depositing User: Zulfitri Pustakawan
Date Deposited: 13 Oct 2022 04:17
Last Modified: 13 Oct 2022 04:17
URI: https://scholar.uinib.ac.id/id/eprint/368

Actions (login required)

View Item
View Item